22
Okt
08

DKU-5 Ngambek terus…….

Sudah seminggu ini kabel konektor DKU-5 ku selalu menolak dan ogah-ogahan kalo di suruh menghubungkan hp ku ke PC untuk menjadi modem jadi-jadian. Yah begini lah internetan modal apa-adanya. Adanya hp, ya di jadiin modem. Ndak papa biar pun selalu putus-putus alias RTO (ngga tau ni sampe sekarang belum terpecahkan. Yang salah Hpnya, Kabel DKUnya, atau provider Staronenya).

Beginilah nasip anak kos yang merasa dunia maya adalah segalanya, pasti akan selalu mencari cara untuk dapat koneksi internet dimanapun (walo pun sampe sekarang belum mampu beli laptop yang ada wifinya sekarang udah punyak leptop yang ada wifinya dengan berbodi bongsor merk E-Machine tipe D720). Mulai yang gratis, berbayar atau pun cara maling semua di jabanin….

Tapi sialnya setelah instal ulang Xp bajakan juga pastinya. Dku-5 susah konek ke pc ketika dial up. Berbagai cara dilakukan mulai dari bakar menyan, siapin sajen, sama ayam warna item :

  • cabut konektor kabel dari hp dan pasang lagi
  • reinstall modem dan driver DKU-5
  • sampe bersihin ujung pin tembaga konektor kabel DKU

Segala cara udah dilakuin tapi hasilnya sama aj. Terus iseng-iseng saya reboot hp dan me replug hp dengan kabel dan berhasil… tapi cara ini kurang efektif karena harus selalu me reboot hp ketika mau di gunakan sebagai modem. Mungkin solusi yang tepat adalah beli modem CDMA. :lol::lol::lol:

Share this Post


5 Responses to “DKU-5 Ngambek terus…….”


  1. Oktober 22, 2008 pukul 9:10 pm

    Kenapa ndak nyobak inih….

    http://mbelgedez.com/2008/08/10/sony-ericsson-g-502-indosat-3g-hsdpa/

    Taufan :
    Hmm… boleh jugak tu om, tapi nanti aj kalo udah jadi blogger beneran kayak situh….
    :p:

  2. Oktober 24, 2008 pukul 7:18 am

    iya…mending beli modem CDMA, lima ratusan udah dapat…

    Taufan :
    iya deh besok aku mau beli……
    tapi aku mau nyari yang 400rb an aj lah….
    (pelit mode on)😆

  3. Oktober 25, 2008 pukul 7:12 am

    Hahaha beli juga:mrgreen:

    tapi katanya, denger2, speed modem asli masih jauh lebih cepat dari yang pake modem hp lho😮

    Taufan :
    Bagi ku sama aj, soalnya kecepatan akses (baca : bandwidth) koneksi internet dengan cdma maksilmal 115Kbps (dengan catatan masih menggunakan jaringan CDMA2000 1x) walaupun yang tertulis 230Kbps pada modem hp dan 153Kbps pada modem usb cdma. sekali lagi saya ingatkan itu cuma up to.
    Tapi sekarang dalam jaringan cdma sudah ada koneksi internet yang menggunakan EVDO (kalau tidak salah) ini baru ada di provider fren, kecepatan aksesnya (baca : bandwidth) sampai 3.1 Mbps. sayangnya masih mahal dibanding produk 3G pada provider GSM. tarif fren EVDO adalah Rp 35/KB

  4. Oktober 26, 2008 pukul 1:36 pm

    Ternyata ada yang senasib juga pake starone(curhat mode : on). Kalo internetan siang hari g bisa buka apa2. Paling cepet pas abis subuh ampe jam 7pagian. Bolak-balik liat waktu koneksinya udah berapa jam, takut pulsanya abis. Tapi sekarang dah pake Indosat 3.5G yang unlimited. Siang malem dilayanin, koneksinya jauh lebih bagus dan lebih cepet lho mas. Hehe promosi.

    Taufan :
    Hehe untung lah ada yang senasip……. emang koneksi siang agak bermasalah, sering RTO (baca : Request time out) kalo malem juga agak sering RTO juga. Tapi ya… maklum lah internet murah ya begini hasilnya. Si yang punya provider selalu gembar gemborkan koneksi kenceng tapi namanya juga iklan tulisannya 7.2 Mbps tapi ya sekali lagi saya ingatkan 7.2 Mbps itu up to, kecepatan sebenarnya tidak segitu. Karena yang saya tau banwidth yang pure dengan perbandingan 1:1 sangat mahal seperti yang di Im2, namanya Emerald 1:1 (kalau tidak salah) koneksinya pure ga pake embel-embel up to, tapi mahalnya….. untuk 256Kbps aj bisa jutaan/bulan.

  5. Oktober 28, 2008 pukul 1:12 pm

    perasaan q yg sama2 pake modem hape juga, gapapa tuh.punyaku nokia 3155i bagus loh, cepet nyambung n stabil..jadi ga pernah putus2..harganya cuma 550ribu..coba deh.oia pakenya DKU 2.

    Taufan :
    Wah berarti situ beruntung hp nya kagak jebol kayak punya saya. batreku udah 2 kali ganti gara2 sering di pake jadi modem. HP ku nokia CDMA 2115i belinya 470rb, DKU-5 nya 50rb.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Siapa sih yang punyak sarang?

Saya adalah Taufan Dwi Prayogo. Seorang mahasiswa tingkat akhir jurusan Ilmu Komputer Universitas Diponegoro, Semarang.

Yang nasipnya diujung tanduk karena udah hampir 4 taun tapi ndak lulus-lulus. Karena udah terkena sindrom mahasiswa tingkat akhir, yang salah pergaulan dan memiliki masa depan yang kurang meyakinkan. Bidang yang saya gauli juga ndak jelas, amburadul dan ndak karuan.

Blog ini sebenarnya memiliki tema tentang Teknologi Informasi, namun karena bidang saya yang ndak jelas. Blog ini jadi tidak bermutu memiliki tema lagi.

Insya allah semua posting di blog ini aseli saya yang mikir. Dan kalo situ mau ngopi silahkan aja. Tapi jangan lupa tolong cantumkan sumbernya.

Para pencari sarang

  • 172,260 jiwa

Status Yahoo

Kalender

Oktober 2008
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Tools

smadav antivirus indonesia

Klik banner untuk tambah Page Rank blog anda
Increase your PageRank

Powered by  MyPagerank.Net

Yang sedang Online
page counter

IP

Locations of visitors to this page

dmoz.org

Laman


%d blogger menyukai ini: