03
Des
08

Cegukan

Setiap orang pasti pernah mengalami hal seperti ini. Tapi apa yang kamu lakukan jika seandainya kamu cegukan, apa hayo….. Saya punya cerita unik nih, Suatu hari teman saya cegukan di kost nya, temannya tiba-tiba menanyakan hal yang tidak dilakukannya, dan menuduh teman saya itu macam-macam, akhirnya teman saya marah dan karena tuduhan sembarangan yang di katakan temannya. Waktu kemarahannya memuncak, tiba-tiba temannya malah berkata, “mas barusan cegukan ya…?, sekarang gimana udah nggak kan..?” Teman saya bingung dan mulai menyadari kalau cegukannya sudah hilang.

Ternyata menurut orang Nusa Tenggara Barat, cegukan bisa dihentikan dengan membuat marah orang yang sedang cegukan, dan terbukti berhasil pada teman saya yang memiliki teman kost yang berasal dari Nusa Tenggara Barat. Hahaha…. aneh ya….. tapi ada!

Cegukan, dalam bahasa medisnya disebut Hiccup, disebabkan oleh kontraksi sekat rongga tubuh, atau kerap disebut diagfragma, yang terjadi secara mendadak.

Untuk menghentikan kecegukan secara medis bukan cara orang Nusa Tenggara barat bisa dilakukan tindakan seperti:

1. Menahan nafas, karena dengan menahan nafas maka kadar karbondioksida di dalam darah meningkat, sehingga kecegukan berhenti.
2. Bernafas di dalam kantong kertas.
3. Minum segelas air dingin atau mengunyah roti kering atau es batu yang diserut.
4. Menarik lidah atau menggosok bola mata secara perlahan.


3 Responses to “Cegukan”


  1. Desember 12, 2008 pukul 8:39 pm

    Sayah jamin semua kiat dari situh kalah semuwa dengan Resep Manjur dari sayah….

    Tunggu Postingannya….. :mrgreen:

    TauFaN :
    wah… ada yang lebih manjur to…
    siyap gan, di tunggu posting nyah

  2. Desember 22, 2008 pukul 7:36 pm

    klo aq cegukan pake cara nomer 1 karena terbukti manjur n cepet kerjanya.coba deh..

  3. Januari 22, 2009 pukul 1:01 pm

    mantep ya infonya

    salam kenal nih ama ownernya,,
    mudaha mudahan sukses selalu mengikutimu kemanapun kau pergi
    dan dibelakangnya diikuti oleh bahagia….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Siapa sih yang punyak sarang?

Saya adalah Taufan Dwi Prayogo. Seorang mahasiswa tingkat akhir jurusan Ilmu Komputer Universitas Diponegoro, Semarang.

Yang nasipnya diujung tanduk karena udah hampir 4 taun tapi ndak lulus-lulus. Karena udah terkena sindrom mahasiswa tingkat akhir, yang salah pergaulan dan memiliki masa depan yang kurang meyakinkan. Bidang yang saya gauli juga ndak jelas, amburadul dan ndak karuan.

Blog ini sebenarnya memiliki tema tentang Teknologi Informasi, namun karena bidang saya yang ndak jelas. Blog ini jadi tidak bermutu memiliki tema lagi.

Insya allah semua posting di blog ini aseli saya yang mikir. Dan kalo situ mau ngopi silahkan aja. Tapi jangan lupa tolong cantumkan sumbernya.

Para pencari sarang

  • 172,260 jiwa

Status Yahoo

Kalender

Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Tools

smadav antivirus indonesia

Klik banner untuk tambah Page Rank blog anda
Increase your PageRank

Powered by  MyPagerank.Net

Yang sedang Online
page counter

IP

Locations of visitors to this page

dmoz.org

Laman


%d blogger menyukai ini: