24
Feb
09

bitdefender free edition crash di windows XP SP 3

Wokeh, sudah lama saya ndak ngomongin soal IT. Baiklah saya mulay aja dari pada kebanyakan pendahuluan biar ndak muter-muter kesana-kesini.

Belum lama ini saya daptar MSDNAA dari himpunan mahasiswa. Sebelumnya MSDN® Academic Alliance adalah program subsidi berlangganan tahunan bagi institusi pendidikan yang mengajarkan mata pelajaran pemrograman seperti Informatika dan Teknik. Program berlangganan ini akan memberikan solusi yang paling lengkap dan murah untuk mendukung dosen, mahasiswa, dan laboratorium untuk selalu up-to-date dengan teknologi terkini.

Melalui langganan ini, institusi akan menerima development tools, sistem operasi, server, dokumentasi, dan referensi teknikal terbaru sehingga mahasiswa akan mendapatkan akses menyeluruh dari semua fitur-fitur dalam laboratorium.

Intinya Microsoft memberikan ijin dan lisensi untuk semua produknya dalam hal pendidikan di SMA dan Universitas. Nah saya kemaren udah donlod Windows XP SP3 beserta serial number yang asli. Langsung saya install ulang leptop dan aktifasi Windows XP SP3 melalui internet.

Seperti ritual-ritual saya ketika masih menggunakan Windows bajakan, yang pertama kali wajib dilakukan setelah install ulang adalah install semua driver. Setelah itu install antivirus beserta updatenya.

Browsing kesana kemari mencari antivirus yang paling top, akhirnya saya mendapati BitDefender sebagai yang paling di rekomendasikan banyak site. Tanpa ragu-ragu kemudian saya daftar secara onlen di situsnya. Kemudian mendapat konfirmasi berupa email dan link untuk mendownloadnya.

Ok, sudah terinstall kemudia langsung update. Dan…. berhasil untuk sementara. Free edition yang saya dapat memang sangat minim fasilitas dan fitur, yah maklum lah gratis dari pada ngga ada sama sekali.

Besoknya di Kampus saya curiga dengan leptop saya kok di system tray ngga ada icon BitDefender, kemudian saya reinstall tapi error, di uninstall ndak bisa malah mintak reinstall. Hati rasanya mangkel dan sebel. Mentang gratisan tapi banyak bug nya. Payah…. Apa harus kembali ke Ubuntu kah? soalnya sejak dapet lisen asli dari microsoft saya lebih sukak pake XP.

Sepertinya harus cari antivirus alternatif yang gratisan lainnya lagi…..


5 Responses to “bitdefender free edition crash di windows XP SP 3”


  1. Februari 26, 2009 pukul 6:57 pm

    wong gratis kok mau lebih….
    itu resiko mas…
    thank dah mampir

  2. Maret 3, 2009 pukul 11:51 am

    hehehehehehe tetep PC MAV hahaha

    TauFaN :
    saya jugak pakek itu om, dobel antivirus jadinya….

  3. 3 tedjo
    Juni 11, 2009 pukul 7:17 pm

    kalo mau yang gratisan dan number 1 ya tetap bit defender donk…….kalo free edition v10 yang di pakai kurang memuaskan saya sarankan pake bit defender yang full fitur lengkap aja dan tetap gratis……..nahh tau enggak bahwa bit defender itu ada memberikan gratisan edisi “TOTAL SECURITY” ? yaitu beta edition freeware nama file nya BIT DEFENDER TOTAL SECURITY 2010 di sebarkan secara gratis untuk di pakai dalam masa penyempurnaan program proyek antivirusnya bit defender, manfaatkan fasilitas gratisnya bisa di download di sini :http://beta.bitdefender.com/ cuma perlu register email kita dan login, udah bisa download bit defender total security 2010. saya sekarang juga memakai produk yang sama hasilnya komputer saya bersih dari virus yang tidak terdeteksi oleh AV lain dan online menjadi lebih aman…….(sampai saat ini)
    Saya ucapkan selamat memakai bitdefender nya semoga puas….
    regard’s

  4. 4 tedjo
    Juni 11, 2009 pukul 7:21 pm

    sekedar tambahan…..saya juga pakai xp servispack 3 dan sepertinya cocok enggak masalah


    TauFaN :
    masa sih… di leptop ku kok ndak akur ya… sampe2 di uninstall aja ndak mau, di reinstall juga ndak bisa. Aneh…

  5. 5 petruk
    November 30, 2010 pukul 8:18 pm

    numpang mas wifi saya kok ngk berfung si kenapa ya?


Tinggalkan Balasan

Siapa sih yang punyak sarang?

Saya adalah Taufan Dwi Prayogo. Seorang mahasiswa tingkat akhir jurusan Ilmu Komputer Universitas Diponegoro, Semarang.

Yang nasipnya diujung tanduk karena udah hampir 4 taun tapi ndak lulus-lulus. Karena udah terkena sindrom mahasiswa tingkat akhir, yang salah pergaulan dan memiliki masa depan yang kurang meyakinkan. Bidang yang saya gauli juga ndak jelas, amburadul dan ndak karuan.

Blog ini sebenarnya memiliki tema tentang Teknologi Informasi, namun karena bidang saya yang ndak jelas. Blog ini jadi tidak bermutu memiliki tema lagi.

Insya allah semua posting di blog ini aseli saya yang mikir. Dan kalo situ mau ngopi silahkan aja. Tapi jangan lupa tolong cantumkan sumbernya.

Para pencari sarang

  • 172,260 jiwa

Status Yahoo

Kalender

Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Tools

smadav antivirus indonesia

Klik banner untuk tambah Page Rank blog anda
Increase your PageRank

Powered by  MyPagerank.Net

Yang sedang Online
page counter

IP

Locations of visitors to this page

dmoz.org

Laman


