14
Apr
09

Radiasi Wimax bikin pusing?

Wimax, Ada yang tau wimax itu makanan apa? Atau udah ada yang pake? Nah, dulu banyak orang yang bilang radiasi wimax berbahaya. Apakah itu hoax? menurut anda gimana?

Buat yang masih menerawang apa itu Wimax ni saya beri cuplikan pengertiannya bersumber dari wikipedia.

WiMAX adalah singkatan dari Worldwide Interoperability for Microwave Access, merupakan teknologi akses nirkabel pita lebar ( broadband wireless access atau disingkat BWA) yang memiliki kecepatan akses yang tinggi dengan jangkauan yang luas. WiMAX merupakan evolusi dari teknologi BWA sebelumnya dengan fitur-fitur yang lebih menarik. Disamping kecepatan data yang tinggi mampu diberikan, WiMAX juga merupakan teknologi dengan open standar. Dalam arti komunikasi perangkat WiMAX diantara beberapa vendor yang berbeda tetap dapat dilakukan (tidak proprietary). Dengan kecepatan data yang besar (sampai 70 MBps), WiMAX dapat diaplikasikan untuk koneksi broadband ‘last mile’, ataupun backhaul.

Berdasarkan fakta yang sering saya alamin waktu ngelab malem saya sering menggunakan Wimax Router (punya lab lah, mana mampu saya beli). Wimax router ini cuma dinyalakan kadang2 saja, biasanya sih dinyalainnya pas malam hari waktu aku dan temen-temen ku mau mau ngelab-ing (pengganti aktifitas clubbing, hohoho..). Efeknya lumayan sih bisa menembus bandwidth 20 Mbps, kalo buat download file .avi ukuran 800 Mb butuh waktu sekitar 15 menitan.

“Kenapa cuma 20 Mbps pan?” (tanya seseorang yang penasaran). Karena 20 Mpbs adalah bandwidth yang dialokasikan untuk UNDIP. Sedangkan kecepatan maksimal yang bisa dicapai Wimax Router adalah 75 Mbps. Nah untuk mencapai kecepatan download yang maksimal seperti itu butuh dukungan Wimax router untuk memperkuat signal yang ditangkap dari server UNDIP. Karena jika tidak jalur untuk mengakses situs luar harus melalui beberapa gateway seperti gateway Ilkom dan Mipa. Makanya lebih cepet kalo ditembak langsung pake Wimax Router. Oh ya, Biar lebih maksimal downloadnya, harus diperhatikan juga waktu akses. Semakin malem semakin kenceng bos. Makanya saya bela-belain nginep di Lep berhari-hari demi Donwnload dan internet gratis, kaya pas liburan pemilu kemaren. 3 hari online terus.. hehehe…

Oh ya masalah Wimax bikin pusing itu ternyata bukan hoax lho, efeknya nyata.  Yang saya rasain baru beberapa jam nyalain Wimax router, saya dan temen-temen ngerasain pusing banget. Karena posisi Wimax Routernya terlalu dekat, mungkin sekitar 10 meter dari saya. Beda kalo saya berada di Leb lain yang beda gedung, ngga pusing.

Bentuknya kaya gini ni, Wimax Routernya..

wimax-router

wimax-router

Spesifikasinya saya lupa yang inget harganya, sekarang sekitar 3 jutaan.

Update : pengertian wimax, sumber wikipedia


9 Responses to “Radiasi Wimax bikin pusing?”


  1. April 14, 2009 pukul 9:53 am

    ati-ati bisa bikin mandul!:mrgreen:
    *tebar howex*

    TauFaN :
    Waduh… howexnya tambah ndak bener….
    Kalo buat howex yang satu ini masih diragukan.
    Gawat nih kalo bener2 bikin mandul hohoho….

  2. April 15, 2009 pukul 4:40 pm

    kok masih belu dijelaskan wimax itu apa? hehehe…

    dari tadi nyari kata “wimax yaitu” kok gak nemu-nemu, hehehehe…

    TauFaN :
    Wokeh mas, sudah saya update.

  3. April 15, 2009 pukul 10:05 pm

    WiMax itu setara kecepatan teknologi 4G ya?

    TauFaN :
    Belum tapi hampir mendekati.
    kecepatan 4G bisa 100Mbps (mobile) hingga 1 Gps

  4. 4 airyz
    April 17, 2009 pukul 7:14 am

    mas, pengen coba.. Pan geratis.. Hehe.

    TauFaN :
    mau gratis tapi bikin pusing???

  5. April 20, 2009 pukul 10:28 am

    aduhh…kok jd bner2 pusing yaa…
    slam knal..
    visit to my blog yaa…

  6. 6 masnoe®
    April 29, 2009 pukul 11:12 am

    Teknologi 5G sudah ada belum ya mas padahal wimax aj belum mudeng

  7. April 29, 2009 pukul 3:29 pm

    Aaaaa…. ga tahu lah saya, pokoknya saya pengin berbagi cara tip’s cara cepat blog dibanjiri pengunjung dan komentar

  8. 8 arga
    Mei 26, 2010 pukul 3:32 am

    itu bukannya Subscriber Station (SS)-nya wimax yah?? setau gw sih..hue”

  9. 9 gandi
    Juni 4, 2010 pukul 8:41 am

    kakak nau tanya tempat beli modem wimax dimana ya… saya dimalang, dan sekarang lagi nyusun TA tentang antena Wimax. kalo bisa online shop juga gpp… pliss. Thx B4
    (blz lewat email jg gpp)


Tinggalkan Balasan

Siapa sih yang punyak sarang?

Saya adalah Taufan Dwi Prayogo. Seorang mahasiswa tingkat akhir jurusan Ilmu Komputer Universitas Diponegoro, Semarang.

Yang nasipnya diujung tanduk karena udah hampir 4 taun tapi ndak lulus-lulus. Karena udah terkena sindrom mahasiswa tingkat akhir, yang salah pergaulan dan memiliki masa depan yang kurang meyakinkan. Bidang yang saya gauli juga ndak jelas, amburadul dan ndak karuan.

Blog ini sebenarnya memiliki tema tentang Teknologi Informasi, namun karena bidang saya yang ndak jelas. Blog ini jadi tidak bermutu memiliki tema lagi.

Insya allah semua posting di blog ini aseli saya yang mikir. Dan kalo situ mau ngopi silahkan aja. Tapi jangan lupa tolong cantumkan sumbernya.

Para pencari sarang

  • 172,260 jiwa

Status Yahoo

Kalender

April 2009
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Tools

smadav antivirus indonesia

Klik banner untuk tambah Page Rank blog anda
Increase your PageRank

Powered by  MyPagerank.Net

Yang sedang Online
page counter

IP

Locations of visitors to this page

dmoz.org

Laman


