17
Jun
09

SEMAKIN DIUJUNG SEMAKIN TERTEKAN

<peringatan : buat yang ndak mau buang waktu saya saranin jangan baca paragraf pertama>

Wah mesti pada mikir yang ndak-ndak waktu pada mbaca judulnya, hayo ngaku..😆. Emang sih judulnya kalo saya artikan bisa berarti banyak, tapi ya sudah lah terserah sampean pada mau mikir seperti apa. Anyway kalo dipikir-pikir sudah lama juga saya ndak menulis yang baru disinih. Sebenernnya saya tuh ndak begitu sibuk seperti yang situ pada nebak. Kerja aja belum, dah gitu kuliah juga gak sering-sering amat, maksudnya lebih sering bolos dari pada masuknya.😆 duh ni lagi ngomong apa sih malah ngebocorin rahasia umum disini. Hahaha… yee udah dibilangin ndak usah dibaca tapi tetep aj di baca. Yaudah lah lanjut….

Cukup sudah basa basinya lah buat yang ndak membaca paragraf pertama saya ucapin terimakasih dan yang udah terlanjur membaca saya ucapkan semoga tidak menyesal😆 . Di paragraf 2 ini kalo di terusin bisa sama ndak pentingnya dengan paragraf pertama ni.. oke lah biar enak kita mulai dari paragraf 3 aja ya. Ampun deh sekali lagi.

Nah semoga yang ini isinya bener. Wokeh kita mulai aja deh keburu pada bosen nyimak. Kali ini saya cumak mau melampiaskan nafsu beban pikiran yang selama ini saya tanggung sendiri, lagian siapa juga yang mau nanggung beban pikiran saya, kayak orang kurang kerjaan aja, tapi kalo ada yang berminat hubungi saya ya.😆 Begini lho sodara-sodara saya tu ngerasa terbebani banget sama keadaan sekarang. Sampean pada tau kan kalo saya ini mahasiswa jadi-jadian yang di tahun ke empat tapi belum sedikitpun mikirin yang namanya apa tu, hmm… skripsi ato tugas akhir. Tu kan hampir aj lupa namanya😆 padahal kalo ngeliat orang tua kerja banting tulang (tenang aja bukan dalam arti yang sebenarnya kok) . Sampe-sampe udah hampir setaun lebih saya ndak mudik ke Tangerang. Ya alloh durhakanya saya… ampun.

Sementara sebagian besar orang sudah menemukan jalannya menuju kebenaran dan bersiap melepas status mahasiswa yang sempat dibangga-banggakannya seperti soulmet saya inih. Sedangkan saya cuma seperti berlari di treadmil sambil nonton tv. Alias ndak ada kemajuan palingan cuman betisnya tambah gede kaya tukang becak di pasar yang becek😆.

Tapi sebenarnya saya gak segitu-segitu amat sih. Disamping kejelekan saya yang males ngurusin TA, saya juga punya kegiatan lain yang bisa jadi tameng kalo suatu saat dimarahi orang tua yang minta saya segera lulus dan cari kerja yang bener. Nah kegiatan saya tu kayak mbuat v-class seperti yang dulu pernah saya ceritain itu lho, terus pernah juga jadi tim Data Entry buat PSSB Undip, dimintai tolong maintenance lab komputer, sampe yang terakhir ini jadi tim Data Control SPMB regional Jateng. Yah semua alesan ini saya sampekan ke orangtua saya nggak cuma buat nambah uang rokok jajan tapi juga bisa pengalaman dan secara otomatis juga membuat lembar CV saya semakin banyak😆

Kegiatan lainnya ada sih seperti kemaren abis mbuat wajanbolic yang secara penuh saya tiru habis-habisan dari mulai bahan-bahannya sampai ke model nya, hahaha.. kayak gini nih..

wajanbolic ku

Tapi belum sempat saya pasang ke tiang, masalahnya susah buat nyari dudukan antenna yang bentuknya kaya huruf U itu. Yah lain kali saya posting tentang itu, tapi nanti kalo udah kepasang dan berhasil😆
Jadi intinya apapun alesan sampean dalam menunda waktu kelulusan, usahakan ada kegiatan pengganti yang bermanfaat dalam hal finansial maupun memberi pengalaman yang berguna untuk bidang yang anda tekuni nantinya. Jadi untuk mahasiswa yang lulusnya lebih dari 4 tahun bukanlah sebuah aib atau kebodohan jika kita bisa mencari pengalaman lebih.


14 Responses to “SEMAKIN DIUJUNG SEMAKIN TERTEKAN”


  1. 1 anitarahma
    Juni 17, 2009 pukul 9:06 pm

    Emang kuliah S1 harus 4 tahun? gak kan?
    maksimal S1 kan 14 semester alias 7 tahun..jadi gag perlu keburu2 malah gak bermutu.
    Mending sekarang manfaatkan segala potensi dan waktu yag ada untuk mencari kesempatan (bila belum ada) atau memanfaatkan kesempatan (yg mampir padamu) selagi bisa dengan embel2 “mahasiswa”.
    Klo kita uda lulus trus gag punya kompetensi itu artinya sama juga berperang ke medang perang tanpa senjata! Jadi, yg penting lulus kuliah itu menghasilkan kompetensi unik..skill untuk menunjang masa depan..toh masih banyak juga angkatan2 tua yg belum lulus thn ini.
    Biasanya mereka adalah golongan AKTIVIS KAMPUS atau organisatoris. Anda tidak perlu merasa bersalah klo tidak lulus tahun ini..Sesuaikan juga dengan rencana masa depan Anda, apakah pekerjaan impian anda nanti mempersyaratkan masa studi S1 harus 4 tahun? gag kan?
    So, La Tahzaan..

  2. Juni 18, 2009 pukul 4:42 pm

    kalimat terakhir itu bukan pembelaan diri kan…?:mrgreen:

  3. Juni 19, 2009 pukul 9:04 am

    kayak judul lagu aja… semakin ku kejar semakin kau jauh…😀 hehehehehe…

  4. Juni 20, 2009 pukul 10:52 pm

    .
    Dulu sayah mbikin skripshit pada akhir taon ke 6. Itupun setelah setaon terakhir ituh sayah ngerasa, kok temen seangkatan tinggal 10 orang ???

    Terus,…

    Lhoo… Lho… Lho…. Kok kuliah bareng adik kelas mulu…??? 🙄

    Ada temen sayah yang lebih “senior” bilang, kalo kuliah itu bukan soal lulus tepat waktu, tapi LULUS PADA WAKTU YG TEPAT…. :mrgreen:

    TauFaN :
    Hmm bener juga om…
    tapi 6 taon kalo di pikir2 kelamaan juga yak…😆

  5. Juni 21, 2009 pukul 9:46 am

    Biarpun nggak lulus-lulus… tapi ada manfaatnya nggak lulusnya itu….. buktinya, banyak kegiatannya…

    TauFaN :
    Iya, bener kang…
    dari pada cuma luntang lantung ndak jelas….

  6. Juni 21, 2009 pukul 9:48 am

    Kirain tadi isinya apaan…😀

    TauFaN :
    isinya emang ndak mutu mas…😆

  7. Juni 26, 2009 pukul 2:07 pm

    Hi, tuker link yuk…!
    Linkmu udah tak pasang lho…🙂
    Salam kenal

  8. Juli 4, 2009 pukul 7:51 am

    Hehehehehe… emang susah ya…

  9. Juli 5, 2009 pukul 2:46 pm

    lulus tepat waktu == lulus pas waktu ???

    ( jatah 14 semester == lulus semester 14)

  10. Juli 9, 2009 pukul 10:26 pm

    Wah,,, mas itu kan termasuk ilegal ga??? 😦
    kawatir….

  11. Juli 13, 2009 pukul 8:42 pm

    Lulus itu cuma 1 langkah kecil dalam kehidupan . .
    masih ada langkah2 besar lainnya yang menanti . .
    jadi kalo dibilang semakin ke ujung, ya ga ada ujungnya (except death in life)

    Lulus 4 taun itu cuma paradigma yang dibuat masyarakat umum . .

    eh tuh wajan ampe skarang kagak jadi2 . .

    pan, pasang link blog gw ya😀

  12. Juli 16, 2009 pukul 12:07 am

    Great post! I’ll subscribe right now wth my feedreader software!

  13. Agustus 2, 2009 pukul 9:10 pm

    akhirnya saya nemuin teman yag senasib dengan saya mahasiswa tngkat akhir tapi kaya siluman, sering menghilang, salam dari medan


    TauFaN :
    Tenang aja pak, kan jatah S1 sampe 7 tahun sebelum di DO..😆


Tinggalkan Balasan

Siapa sih yang punyak sarang?

Saya adalah Taufan Dwi Prayogo. Seorang mahasiswa tingkat akhir jurusan Ilmu Komputer Universitas Diponegoro, Semarang.

Yang nasipnya diujung tanduk karena udah hampir 4 taun tapi ndak lulus-lulus. Karena udah terkena sindrom mahasiswa tingkat akhir, yang salah pergaulan dan memiliki masa depan yang kurang meyakinkan. Bidang yang saya gauli juga ndak jelas, amburadul dan ndak karuan.

Blog ini sebenarnya memiliki tema tentang Teknologi Informasi, namun karena bidang saya yang ndak jelas. Blog ini jadi tidak bermutu memiliki tema lagi.

Insya allah semua posting di blog ini aseli saya yang mikir. Dan kalo situ mau ngopi silahkan aja. Tapi jangan lupa tolong cantumkan sumbernya.

Para pencari sarang

  • 172,260 jiwa

Status Yahoo

Kalender

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Tools

smadav antivirus indonesia

Klik banner untuk tambah Page Rank blog anda
Increase your PageRank

Powered by  MyPagerank.Net

Yang sedang Online
page counter

IP

Locations of visitors to this page

dmoz.org

Laman


