27
Sep
09

Akhirnya Beli Modem Juga

Assalamuallaikum Wr.Wr mumpung masih dalam suasana lebaran nggak ada salahnya kalo kita saling memaafkan untuk itu saya mau ngucapin Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin. Nah ngomong-ngomong soal lebaran nih, pasti pada ndak asing dengan tradisi salam tempel ato istilah universalnya angpo. Tradisi ini sebenernya sudah ada di keluarga besar saya, dan biasanya para yang memberi angpo adalah orang yang sudah menikah atau yang sudah bekerja. Sungguh kebetulan sekali saya ndak masuk kategori orang-orang yang memberikan angpo. Berarti saya masih berhak dapet angpo dari sodara-sodara saya😆

Kalo dikumpulin sih emang gak seberapa kalo dibandingin sama sodara-sodara saya yang lainnya. Nah pas megang duit lebih dikit biasanya banyak godaan padahal sih kalo gak megang duit juga banyak godaannya . Sialnya pas lagi jalan-jalan ke carrefur sempet ngelirik SPG tergoda sama modem CDMA IVIO Starone. Harganya tergolong murah yaitu Rp.439 ribu. Kata spg nya kalo harga di Carrefour lebih murah daripada beli di gerai indosat staronenya, harga di gerainya sekitar Rp499 ribu. Langsung saya tukerkan uang angpo dengan modem satu biji.

Modem ini bisa di pakek dihampir semua kartu CDMA.Soalnya modem CDMA 2000 1xRTT ini menggunakan frekwensi 800 MHz. Dimana chipset yang digunakan dari Qualcomm dan menggunakan USB Slot. Bentuknya yang mini mirip FlashDisk dengan 1 port USB, dan 1 port earphone yang di bekali juga dengan earphone dalam dusnya.

modem-starone-ivio

Dalam paket penjualannya pun lengkap, ada modem unit, single earphone dengan mic, cd driver, USB extention 15 Cm. Ada bonus kartu perdana berisi pulsa Rp. 10 ribu dengan promo tarif internet untuk volum base sebesar Rp. 0.1 yang hanya berlaku selama tiga bulan sejak pembelian. Sayangnya garansi hanya 6 bulan saja.

Pertamanya waktu pakek modem ini agak binggung, soalnya Sim card starone saya yang pascabayar dikasih kode pin, jadinya si modem waktu ditancepin malah nggak nemuin Sim cardnya. Tapi setelah itu bisa langsung ngacir, ya namanya juga internet di Indonesia,murahnya tanggung kualitasnya melempem.


15 Responses to “Akhirnya Beli Modem Juga”


  1. September 28, 2009 pukul 12:43 am

    smoga pas 6bulan ga rusak

    TauFaN :
    Ya, semoga awet..

  2. September 28, 2009 pukul 7:20 am

    kenapa ga pake EVDO skalian pan??

    TauFaN :
    Setau ku operator yang udah pakek EVDO cuma fren sama smart a.k.a smart jump, itu juga baru daerah jabodetabek. Lagian modem evdo masi mahal soalnya para operator pada belum merambah kelas CDMA. kebanyakan main di broadband di GSM

  3. 3 richocean
    September 29, 2009 pukul 11:13 am

    apa sudah tanya temen2 ttg daya tahannya berapa bulan …. apalagi kalo dipake terus setiap hari (tak dicopot2) ….

    saya pakai Flash Telkomsel yg modemnya seperti di atas (warna putih) 800rb-an dipakai terus tiap hari tak dicopot2 masih ketar-ketir, apa nggak jebol karena modem-nya panas ….

    Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Wa Ja’alanallahu Minal ‘Aidin Wal Faizin

    silahkan berkunjung ke blog saya:
    http://richocean.wordpress.com – terbaru ttg gempa Cianjur & Bangkalan kemaren pagi
    http://richmountain.wordpress.com

    salam kenal😆

    TauFaN :
    Modem apa pun juga kalo sering di pakai pasti usiannya juga cepat habis. Semua peralatan yang dialiri listrik pasti menimbulkan panas,nah kalo modem di gunakan nonstop asal suhunya terjaga (dengan menggunakan AC) bisa menambah usia pakai modem.

    sama-sama mohon maaf lahir batin juga

  4. 4 alfan butway
    September 29, 2009 pukul 12:22 pm

    modemnya lemot gak ?? aku pake telkomflash lemot bgt.


    TauFaN :
    jelas lomot sangat… kan jaringannya masi CDMA2000 1X up to 153Kbps

  5. September 30, 2009 pukul 1:11 pm

    Modem ini belum EVDO ya?

    TauFaN :
    Belum pak

  6. Oktober 9, 2009 pukul 2:17 pm

    wew… berati bisa rajin mampir ke blogku dong… hohoho…

  7. Oktober 11, 2009 pukul 10:31 am

    Sharing dikit, aku juga sudah make modem ivio tipe yang duluan (iv-2000u). Klo cepat panas sih engak tapi kalo anget iya. Semua modem pasti anget klo dipake terus-terusan. Sewlama aku pake mulai januari 200 ampe sekarang dengan pemakaina yang esktrem (kadang sampai 20 jam online terus)speed tidak turun alias gak lemot. speed yang terpantau di NetMeter sewaktu upload dan donwload angat fantastis untuk sekelas CDMA (kadang satu titik bisa sampai diatas 512Kbps tapi rata2 upload dan donwload 153,4Kbps). Dibanding dengan flash yang aku pernah jajal, sangat “jauh pangang dari api” dibanding yang diharapkan. Semoga membantu.

  8. Oktober 14, 2009 pukul 2:53 pm

    mau coba tapi takut unlemoted tapi unlimited😀


    TauFaN :
    Lemot itu pasti mas… hehehe

  9. Oktober 31, 2009 pukul 3:06 pm

    pokoknya nggak dibuat download yang gedhe gedhe, saya kira nggak masalah… paling paling dibuat facebookan… wkkkekeke..

  10. November 4, 2009 pukul 9:27 pm

    Wah udah punya modem selamat online deh

  11. November 22, 2009 pukul 3:44 pm

    waduh mas, sudah nggak apdeit lagi ya, pasti lagi sibuk facebookan… hahahah…

  12. Mei 19, 2010 pukul 1:02 pm

    bagaimana ketahanan modem anda hingga sekarang?

  13. 13 ali khaidhir
    September 16, 2010 pukul 11:42 pm

    gw juga lagi cari modem ni fan..
    Tapi bingung mo yang GSM apa CDMA.. enaknya apa n alasennya apa??

  14. Januari 26, 2011 pukul 2:46 pm

    berapaan tuh modemnya…lancar gak…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Siapa sih yang punyak sarang?

Saya adalah Taufan Dwi Prayogo. Seorang mahasiswa tingkat akhir jurusan Ilmu Komputer Universitas Diponegoro, Semarang.

Yang nasipnya diujung tanduk karena udah hampir 4 taun tapi ndak lulus-lulus. Karena udah terkena sindrom mahasiswa tingkat akhir, yang salah pergaulan dan memiliki masa depan yang kurang meyakinkan. Bidang yang saya gauli juga ndak jelas, amburadul dan ndak karuan.

Blog ini sebenarnya memiliki tema tentang Teknologi Informasi, namun karena bidang saya yang ndak jelas. Blog ini jadi tidak bermutu memiliki tema lagi.

Insya allah semua posting di blog ini aseli saya yang mikir. Dan kalo situ mau ngopi silahkan aja. Tapi jangan lupa tolong cantumkan sumbernya.

Para pencari sarang

  • 172,260 jiwa

Status Yahoo

Kalender

September 2009
S S R K J S M
« Jul   Des »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Tools

smadav antivirus indonesia

Klik banner untuk tambah Page Rank blog anda
Increase your PageRank

Powered by  MyPagerank.Net

Yang sedang Online
page counter

IP

Locations of visitors to this page

dmoz.org

Laman


%d blogger menyukai ini: