Archive for the 'kuliah' Category

05
Sep
09

Ada apa antara Undip dan Malaysia?

VIVAnews ā€“ Universitas Diponegoro (Undip), Semarang memutuskan untuk menolak mahasiswa baru asal Malaysia. Tak mau kalah, Kementerian Pendidikan Malaysia balas mengeluarkan Undip dari daftar universitas yang direkomendasikan untuk para mahasiswa kedokterannya.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Malaysia, Prof Radin Umar mengatakan dikeluarkannya Undip dari daftar karena universitas tersebut dianggap gagal memenuhi persyaratan dari Malaysia Medical Council (MMC).

Lanjutkan membaca ‘Ada apa antara Undip dan Malaysia?’

Iklan
17
Jun
09

SEMAKIN DIUJUNG SEMAKIN TERTEKAN

<peringatan : buat yang ndak mau buang waktu saya saranin jangan baca paragraf pertama>

Wah mesti pada mikir yang ndak-ndak waktu pada mbaca judulnya, hayo ngaku.. :lol:. Emang sih judulnya kalo saya artikan bisa berarti banyak, tapi ya sudah lah terserah sampean pada mau mikir seperti apa. Anyway kalo dipikir-pikir sudah lama juga saya ndak menulis yang baru disinih. Sebenernnya saya tuh ndak begitu sibuk seperti yang situ pada nebak. Kerja aja belum, dah gitu kuliah juga gak sering-sering amat, maksudnya lebih sering bolos dari pada masuknya. šŸ˜† duh ni lagi ngomong apa sih malah ngebocorin rahasia umum disini. Hahahaā€¦ yee udah dibilangin ndak usah dibaca tapi tetep aj di baca. Yaudah lah lanjutā€¦.

Lanjutkan membaca ‘SEMAKIN DIUJUNG SEMAKIN TERTEKAN’

26
Mar
09

Lagi Sakaw Quota Internet (Mari Bicara Tentang Pemilu, Part ll)

Beginih saodara-saodara, udah seminggu yang lalu jatah preman internet saya alias quota sudah mencapai diujung monas tanduk. Udah seminggu pula saya jarang pulang ngeblog, ym, facebook, n mafia wars-an di rumahā€¦. Hohohoā€¦ Cuma bisa ngenet kalo di kampus doang pakek leptop tercinta, itu jugak benwitnya dilimit, padahal kalo malem bisa 20 Mbps.

Lanjutkan membaca ‘Lagi Sakaw Quota Internet (Mari Bicara Tentang Pemilu, Part ll)’

14
Mar
09

Incoming V-CLASS (Virtual Class)

Perkembangan zaman membuat lompatan teknologi secara signifikan. Jika beberapa tahun silam ketika kita masih menjajaki dunia sekolah atau perkuliahan, pasti kita semua melakukan kegiatan belajar mengajar secara konvensional. Yaitu kegiatan belajar mengajar dalam bentuk tatap muka langsung antara guru dengan siswanya atau dosen dengan mahasiswanya.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa dengan cara belajar mengajar yang konvensional seperti itulah memberikan banyak kelebihan seperti siswa dapat bertanya langsung kepada gurunya di ruang belajar, begitu pula sebaliknya guru dapat memberikan pertannyan mengenai materi kepada siswanya, kelebihan lainnya adalah adanya pengawasan secara langsung dari guru kepada muridnya.

Lanjutkan membaca ‘Incoming V-CLASS (Virtual Class)’

22
Jun
08

Minggu tenang…?

Yup sekarang udah memasuki minggu tenang atau biasa disebut pekan teduh. Mingu tenang ini biasanya dialami para mahasiswa yang akan menjelang ujianĀ di akhir semester.Ā Sekilas jika kita melihat kata minggu tenang yang ada dalam benak kita adalah minggu yang santai, tenang dan waktu yang tepat untuk bermalas-malasan dari kepenatan rutinitas.

Namun sebenarnya berarti lain, yang biasanya terjadi adalah waktu minggu tenang bermakna sebalinya dari apa yang kita bayangkan. Justru tekanan yang lebih dari biasanya di hari-hari kuliah. saat-saat ini biasanya di isi oleh tugas-tugas proyek-proyek bahkan kuliah yang belum mencapai 12 pertemuanpun dikejar di minggu tenang, lalu apanya yang tenang?

21
Jun
08

KKN 2008

Apa itu KKN? Korupi kolusi nepotisme, kisah kasih nakal, atauĀ kalo kena nikah, banyak yang mengartikan kknĀ persepsi yang berbeda. tapi arti sebenarnya adalah Kuliah Kerja Nyata. Apa ituĀ Kuliah Kerja Nyata? di sebagian universitas negri di indonesia masih ada program kkn ini. Sebenarnya kkn diambil dari tridharma perguruan tinggi pada sila ke 3 yaitu pengabdian masyarakat. Pelaksanaan kkn biasanya menjadi prasyarat kelulusan di Universitas negeri. Berbobot 3 sks dan sebagai syarat menjadi wisudawan dan wisudawati di almamater kebanggaan.

KKN sendiri adalah perwujudan dari keperdulian universitas kepada masyarakat. Keperdulian ini bisa berbentuk apa saja. Bisa dalam bantuan fisik atau non fisik kepada masyarakat. Yang biasanya di tujukan kepada masyarakat yang kurang berdaya agar menjadi berdaya. Sasaran utamanya adalah masyarakat di desa-desa yang belum dapat mengoptimalkan potensi dan kekayaan yang dimiliknya sehingga manjadi mubazir. Alasan lain adalah membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dan tujuan kepda mahasiswanya sendiri adalah menumbuhkan sifat-sifat untuk saling berbagi sesama serta membentuk mental dan pola pikir yang merakyat. Karena mahasiswa adalah masa depan bangsa. Bagaimana seorang pemimpin bangsa yang mengerti rakyatnya jika pemimpinya tidak mengerti apa masalah yang dihadapi rakyatnya. Mungkin itu lah yang terjadi sekarang pemerintah sekarang tidak dapat membuat rakyatnya dapat tidur dengan pulas. Karena semakin banyaknya beban yang di pikul rakyat untuk melanjutkan hidupnya.

Tapi apakah benar KKN itu adalah solusi tepat untuk membantu masyarakat yang kurang berdaya menjadi berdaya? dan apakah tindakan ini hanya dilakukan oleh universitas negeriĀ saja? lalu bagaimana peran masyarakat dalam KKN? kita lihat saja nanti…




Siapa sih yang punyak sarang?

Saya adalah Taufan Dwi Prayogo. Seorang mahasiswa tingkat akhir jurusan Ilmu Komputer Universitas Diponegoro, Semarang.

Yang nasipnya diujung tanduk karena udah hampir 4 taun tapi ndak lulus-lulus. Karena udah terkena sindrom mahasiswa tingkat akhir, yang salah pergaulan dan memiliki masa depan yang kurang meyakinkan. Bidang yang saya gauli juga ndak jelas, amburadul dan ndak karuan.

Blog ini sebenarnya memiliki tema tentang Teknologi Informasi, namun karena bidang saya yang ndak jelas. Blog ini jadi tidak bermutu memiliki tema lagi.

Insya allah semua posting di blog ini aseli saya yang mikir. Dan kalo situ mau ngopi silahkan aja. Tapi jangan lupa tolong cantumkan sumbernya.

Para pencari sarang

  • 176,648 jiwa

Status Yahoo

Kalender

November 2017
S S R K J S M
« Feb    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Tools

smadav antivirus indonesia

Klik banner untuk tambah Page Rank blog anda
Increase your PageRank

Powered by  MyPagerank.Net

Yang sedang Online
page counter

IP

Locations of visitors to this page

dmoz.org

Laman